Sabtu, 19 Maret 2011

KOnsumsi IKan CEgah JantUng KOroner

Sebagai sumber protein hewani, ikan memang sempurna. Dengan harga yang relatif murah, ikan kaya akan protein, vitamin, mineral esensial, rendah kolesterol dan kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk perkembangan otak anak.
Keunggulan lain dari ikan adalah rendahnya kandungan kolesterolnya. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi kesehatan, mengingat lemak jenuh merupakan salah satu pemicu tersumbatnya pembuluh darah penyebab penyakit jantung koroner. Dengan rajin mengkonsumsi ikan merupakan salah satu cara diet tepat sebagai penangkal penyakit jantung koroner. Seperti bangsa Eskimo yang makan ikan 300-400 g/hari ditemukan masyarakatnya rendah kasus penyakit jantung.

Kandungan asam lemak omega-3 ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Lemak ini terbukti bermanfaat untuk mencegah terjadinya penggumpalan keping-keping darah sehingga mengurangi risiko terkena arteriosklerosis dan mencegah jantung koroner. Asam lemak ini juga bersifat hipokolesterolemik yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Mampu meningkatkan daya tahan tubuh serta berperan dalam pertumbuhan otak pada janin serta pendewasaan sistem saraf.

Sumber :http://budiboga.blogspot.com/2007/04/ikan-cegah-penyakit-jantung-koroner.html

Tidak ada komentar: